Wednesday, March 20, 2013

Bolehkah Kerudung Wig Dipakai Muslimah?

Kerudung wig adalah kerudung yang dibuat seperti rambut. Dibuat sedemikian rupa agar menyerupai bentuk rambut si muslimah tadi. Apa dianggapnya kerudung model-model biasa sudah terasa kuno atau gimana, saya tidak tahu alasan sebenarnya.
Tapi menurut perintah Allah SWT, namanya kerudung adlah untuk menutupi aurat, bukan ada maksud lainnya, sperti agar trendi, agar cantik dan sebagainya.



Bukankah Wanita Itu terlahir sudah dalam keaadaan cantik

AGAMA islam melindungi kecantikan itu supaya tetap terjaga dan MULIA.
Karena itulah Allah memerintahkan para muslimah untuk menutup aurat mereka, dan bukan justru bersolek diluar rumah untuk dilihat laki- laki yang bukan mahram, meskipun dengan menggunakan kerudung mereka.

Allah SWT berfirman,

وَقُلْ لِلْمُؤْمِنَاتِ يَغْضُضْنَ مِنْ أَبْصَارِهِنَّ وَيَحْفَظْنَ فُرُوجَهُنَّ وَلا يُبْدِينَ زِينَتَهُنَّ إِلا مَا ظَهَرَ مِنْهَا وَلْيَضْرِبْنَ بِخُمُرِهِنَّ عَلَى جُيُوبِهِنَّ وَلا يُبْدِينَ زِينَتَهُنَّ إِلا لِبُعُولَتِهِنَّ أَوْ آبَائِهِنَّ أَوْ آبَاءِ بُعُولَتِهِنَّ أَوْ أَبْنَائِهِنَّ أَوْ أَبْنَاءِ بُعُولَتِهِنَّ أَوْ إِخْوَانِهِنَّ أَوْ بَنِي إِخْوَانِهِنَّ أَوْ بَنِي أَخَوَاتِهِنَّ أَوْ نِسَائِهِنَّ أَوْ مَا مَلَكَتْ أَيْمَانُهُنَّ أَوِ التَّابِعِينَ غَيْرِ أُولِي الإرْبَةِ مِنَ الرِّجَالِ أَوِ الطِّفْلِ الَّذِينَ لَمْ يَظْهَرُوا عَلَى عَوْرَاتِ النِّسَاءِ وَلا يَضْرِبْنَ بِأَرْجُلِهِنَّ لِيُعْلَمَ مَا يُخْفِينَ مِنْ زِينَتِهِنَّ وَتُوبُوا إِلَى اللَّهِ جَمِيعًا أَيُّهَا الْمُؤْمِنُونَ لَعَلَّكُمْ تُفْلِحُونَ  ٣١

Artinya:
Katakanlah kepada wanita yang beriman: "Hendaklah mereka menahan pandangannya, dan kemaluannya, dan janganlah mereka Menampakkan perhiasannya, kecuali yang (biasa) nampak dari padanya. dan hendaklah mereka menutupkan kain kudung kedadanya, dan janganlah Menampakkan perhiasannya kecuali kepada suami mereka, atau ayah mereka, atau ayah suami mereka, atau putera-putera mereka, atau putera-putera suami mereka, atau saudara-saudara laki-laki mereka, atau putera-putera saudara lelaki mereka, atau putera-putera saudara perempuan mereka, atau wanita-wanita Islam, atau budak- budak yang mereka miliki, atau pelayan-pelayan laki-laki yang tidak mempunyai keinginan (terhadap wanita) atau anak-anak yang belum mengerti tentang aurat wanita. dan janganlah mereka memukulkan kakinyua agar diketahui perhiasan yang mereka sembunyikan. dan bertaubatlah kamu sekalian kepada Allah, Hai orang-orang yang beriman supaya kamu beruntung.
(QS Nn-Nur [24]: 31)

Dari ayat tersebut, sudah cukup menjelaskan kepada kita, bahwa kerudung adalah digunakan sebagai penutup, dan bukan alat untuk berhias.

Jadi jika kita masih mencoba mengutak atiknya dengan alasan bahwa agar para muslimah tidak ketinggalan jaman, hal itu sama saja kita memberikan statement bahwa perintah Allah adalah kurang masuk akal.
Astagfirullah... siapa yang lebih tahu kebutuhan manusia dari pada Allah yang maha kuasa sahabat...





Kreativitas memang diperlukan dalam hidup manusia


Sungguh sangat memprihatinkan, ternyata fitnah para musuh islam tidak berhenti begitu saja untuk menghancurkan islam.
Mereka bentuk para muslimah untuk menjadi boneka dari tren fashion yang mereka gembor- gemborkan.

Mereka berdalih dengan membuat istilah kerudung modern dan kerudung konvensional alias kuno. Karena itulah, kreasi kerudung dengan berbagai gaya hadir menyemarakkan tren berbuasana wanita.
Mereka menyebar godaan bahwa berbagai kreasi itu, membuat wanita tampil cantik dan elegan dengan tetap kerudung.

Alasan Kreativitas dan Menghilangkan Rasa Bosan

Kreativitas manusia sebenarnya perlu yang berguna untuk merefreshkan pikiran dan indra manusia yang rentan dengan rasa yang bernama bosan. Tapi bagaimana jika area konstan pun harus diutak atik atas nama seni dan keindahan.
Seperti yang baru- baru ini terjadi, yaitu tren baru berkerudung bagi wanita, yang bernama kerudung Wig, ya janganlah..

Dengan Alasan selera dan rasa bosan, kerudungpun diutak-atik dan diubah sehingga menyerupai rambut.
Produk baru ini tentu saja disertai harapan agar para wanita yang memang lebih memaknai kerudung sebagai perhiasan tertarik dan berminat untuk mengenakannya.

Wallahu A'lam.