Rabu, 10 November 2010

Doa Nabi Ayyub Kala Sakit

Doa kepada Allah SWT tidak hanya untuk menghilangkan penyakit atau kesulitan-kesulitan duniawai lainnya.
Orang beriman sejati haruslah senantiasa berdoa kepada Allah dan menerima apa pun yang datang dari-Nya.

Kenyataan bahwa sejumlah manfaat doa yang diwahyukan di dalam banyak ayat Al-Qur'an kini sudah diakui kebenarannya secara ilmiah.
Itu menjadi bukti keajaiban yang dimiliki Al-Qur'an.

Banyak ayat dalam Al-Qur'an yang menunjukkan kekuatan doa dalam menyembuhkan penyakit.
Sebagaimana kisah Nabi Ayyub yang telah bertahun-tahun menderita penyakit dan akhirnya disembuhkan oleh Allah karena keikhlasan dan doa-doanya.




Allah berfirman,
"Dan (ingatlah kisah) Ayyub, ketika menyeru Tuhannya, Ya Tuhanku, sesungguhnya aku telah ditimpa penyakit dan Engkau adalah Tuhan Yang Maha Penyayang di antara semua penyayang.
Maka Kami pun memperkenankan seruannya itu, lalu Kami lenyapkan penyakit yang ada pada dirinya dan Kami kembalikan keluarganya kepadanya, dan Kami lipatgandakan bilangan mereka, sebagai suatu rahmat dari sisi Kami dan untuk menjadi peringatan bagi semua yang menyembah Allah."
(QS.Al-Anbiyaa':83-84).

Mungkin inilah cobaan yang telah menimpaku hingga saat ini, yaitu sakit.
Semoga dengan meniru doa Nabi Ayub ini kesembuhan akan cepat didatangkan untukku.
Amiin.

Label

5 Anak Muslim yang Ajaib (1) Al Qur'an (214) Asmaul Husna (1) cerita (62) doa (47) hadits (244) Haji (14) Iblis (6) islam (383) Jin (10) Kristologi (21) Kriteria Cowok Keren Versi Islam (4) Masjid (13) Nabi (30) Para Sufi (3) pengetahuan (20) Puasa (35) sahabat (47) Shalat (55) uswah (76) Wali (5)

Entri Populer