Friday, October 11, 2013

Keutamaan Puasa Arafah Tanggal 9 Zulhijjah

Assalaamu alaikum wr. wb.

Sahabatku, insya Allah hari Senin tanggal 9 Dzulhijjah 1434 (14 Oktober 2013) atau sehari sebelum Idul Adha, para tamu Allah akan melaksanakan Wukuf di Padang Arafah.


Sungguh disunnahkan bagi umat Rasulullah yang tidak berwukuf untuk melaksanakan Puasa Arafah, inilah dalil keutamaan puasa Arafah:

1. Meraih syafaat Rasulullah karena Puasa Arafah adalah puasa kesukaan Rasulullah, "Tiada dari hari dalam setahun aku berpuasa lebih aku sukai daripada hari Arafah. (HR Baihaqi).

2. Penghapus dosa setahun yang lalu bahkan sesudahnya, “Saya berharap kepada Allah agar dihapuskan (dosa) setahun sebelumnya dan setahun sesudahnya.” (HR Muslim).

3. Saat kita berpuasa doa kita sangat mustajab, “Sebaik-baik do’a adalah do’a pada hari Arafah...(HR At Tirmidzi).

4. Insya Allah dengan taubat sungguh-sungguh dan Puasa Arafah, Allah bebaskan dari api Neraka, “Di antara hari yang Allah banyak membebaskan seseorang dari Neraka adalah hari Arafah (HR Muslim)

“Tidaklah seorang hamba berpuasa sehari di jalan Allah melainkan Allah pasti menjauhkan dirinya dengan puasanya itu dari api Neraka selama tujuh puluh tahun.”
(HR Bukhari Muslim).

"SubhanAllah begitu besar rahmat dan karunia Allah untuk hamba-Nya yang berpuasa Arafah.

Semoga Allah perkenankan Arifin dan kalian sahabatku untuk menikmati Puasa Arafah... Aamiin".

Wa'alaikum Salam wr.wb.

sumber:
republika.co.id

5 comments:

  1. Aamiin...mhon doanya ustadz di hari arafah besok ...semoga Allah Azza wa Jalla mengabulkan doa kami untuk memiliki keturunan anak yg dzurriyatan thayyibah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiin... Mudah2an keluarga kami juga demikian seperti Pak Tuparno... Amiin ya robbal alamiin...

      Delete
  2. Aamiin...mhon doanya ustadz di hari arafah besok ...semoga Allah Azza wa Jalla mengabulkan doa kami untuk memiliki keturunan anak yg dzurriyatan thayyibah

    ReplyDelete
  3. امين يارب العالمين

    ReplyDelete
  4. izin nyimak blognya ya :)

    ReplyDelete