Jumat, 13 Januari 2012

JIN dapat Masuk Tubuh Manusia

Uswah Islam mencoba membicarakan tentang bisa masuknya JIN ke dalam tubuh manusia.
Sebelumnya mari kita renungi hadits Rasulullah SAW berikut ini.


Diriwayatkan oleh Sayyidah Syafiyyah binti Huyay yang mengatakan bahwa Rasulullah SAW bersabda,
"Sesungguhnya setan itu berjalan dalam tubuh anak Adam sebagaimana darah yang mengalir dalam tubuhnya."
(HR. Muslim).

Terkadang semua orang akan merasa heran, bahkan saya sendiri, kok bisa sih setan atau jin itu dapat memasuki tubuh manusia, bahkan bisa mengeram di suatu tempat dalam tubuhnya, padahal kita menggunakan pakaian lengkap.

Kalau membaca hadits di atas, jadi pudarlah rasa penasaran yang selama ini menghinggapi diri ini. Rasulullah SAW telah bersabda demikian, setan atau jin bisa masuk ke dalam tubuh manusia bahkan diibaratkan seperti aliran darah.

Setan dapat berjalan dalam tubuh manusia seperti arus listrik yang berjalan pada kabel penyalurnya. Diantara jin dan setan itu ada yang dapat menguasai manusia, sampai-sampai dia dapat menimbulkan pertengkaran, kehilangan ingatan, hilang kemauan dan kesadaran.

Bukankah sering juga kita melihat di media elektronik atau bahkan melihat dengan mata kepala sendiri orang yang sedang kesurupan, meronta-ronta kalau dipegang oleh si penyembuh atau teman nyatanya di dunia ini.

Lalu, apa yang dapat menyebabkan setan atau jin ini dapat menguasai manusia?
Sebabnya sangat banyak, akan tetapi yang paling banyak adalah karena memang rusaknya manusia itu sendiri, lali dari mengingat Allah SWT.

Label

5 Anak Muslim yang Ajaib (1) Al Qur'an (213) Asmaul Husna (1) cerita (62) doa (47) hadits (244) Haji (12) Iblis (6) islam (360) Jin (10) Kristologi (20) Kriteria Cowok Keren Versi Islam (4) Masjid (13) Nabi (29) Para Sufi (3) pengetahuan (20) Puasa (35) sahabat (46) Shalat (55) uswah (76) Wali (5)