Minggu, 04 September 2011

Gendam dalam Islam

Gendam adalah imu gaib yang dapat mempengaruhi alam bawah sadar manusia dengan cara kekuatan sihir dengan bantuan jin. Orang yang terkena ilmu gendam seperti kena sihir dan seketika itu juga korban akan menuruti apa saja keinginan si pemilik ilmu gendam. Gendam itu termasuk ilmu sihir dan ilmu kanuragan tingkat tinggi, dengan tujuan yang biasanya untuk mencuri.

Ilmu semacam ini sudah ada sejak zaman pra Islam, dimana orang banyak mempercayai sihir sebagai kekuatan gaib yang bisa mendatangkan keuntungan.
Allah SWT berfirman,
"Dan bahwasanya ada sekelompok lelaki dari bangsa manusia meminta perlindungan kepada sekelompok lelaki bangsa jin, maka mereka menambahi ketakutan dan dosa."
(QS. Al Jin: 6).




Ilmu gendam ini banyak sekali caranya, misalnya dengan memberi minuman korban, memegang tangan atau tubuh korban dan berpura-pura sakit. Jika Anda menemukan tindakan seperti itu, maka hati-hati saja karena mereka pelaku gendam. Jangan mudah percaya dengan orang lain yang belum Anda kenal sebab bisa saja mereka bermaksud jelek.

Ilmu gendam itu berasal dari kebatinan yang digunakan untuk memanipulasi kehendak orang lain, memanipulasi kehendak orang yang menjadi sasaran dengan masud mengambil harta.

Agar Terhindar dari Gendam.
Islam mengajarkan agar kita selalu berhati-hati dalam setiap tindakan dan perilaku. Islam memberikan arahan agar kita selalu waspada dan banyak zikir kepada Allah SWT.
Cara yang bisa dilakukan oleh seornag muslim agar terhindar dari gendam adalah sebagai berikut:
  • Sebelum pergi, bacalah basmalah, bacalah shalawat.
  • Jangan pernah meninggalkan shalat, karena shalat adalah penjaga dari kejahatan.
  • Waspada terhadap orang yang baru dikenal.
  • Waspada dengan orang yang pura-pura sakit dan minta tolong.
  • Bawa barang secukupnya dan jangan berlebihan, karena tindakan berlebihan ini akan menyulut orang lain untuk berbuat jahat.
  • Berpamitlah kepada orang tua dan jangan lupa berdoa.

Yang terpenting sebenarnya Rasulullah SAW menyuruh umat Islam untuk hidup sederhana dan tidak berlebihan, dan yakinlah bahwa orang yang shalatnya khusyuk, insya Alloh akan selamat dari kejahatan.

0 comments:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Label

5 Anak Muslim yang Ajaib (1) Al Qur'an (212) Asmaul Husna (1) cerita (62) doa (43) hadits (240) Haji (12) Iblis (6) islam (329) Jin (10) Kristologi (18) Kriteria Cowok Keren Versi Islam (4) Masjid (13) Nabi (27) Para Sufi (3) pengetahuan (20) Puasa (34) sahabat (44) Shalat (52) uswah (75) Wali (5)