3 Tanggapan untuk "Mikraj Dalam Shalat"

  1. hamba AllohAugust 08, 2011

    Benarkah dalam Isra' Mi'raj Alloh SWT memmerintahkan sholat 5 waktu kepada Nabi Muhammad..?Adakah ayat yg menjelaskan tentang perintah sholat dalam Isra' Mi'raj-nya Nabi.Bukankah sebelum ke sidratul muntaha Nabi melakukan sholat dulu.Dan benarkah Nabi kita Muhammad yg kita muliakan kedudukannya hrs bolak-balik ke langit karna disuruh Nabi Musa dg alasan sholatnya terlalu banyak dari 50 rokaat jadi 5 rokaat.Bukankah kedudukan Nabi Muhammad lebih tinggi dan lebih mulia dari Nabi Musa.Tapi kenapa mau disuruh bolak-balik ke langit..silahkan ditelaah dan difikir secara jernih bersama-sama

    ReplyDelete
  2. Benarkah saat seseorang yang edang menyerukan adzan pada saat lantunan ayat "Hayya ala ash-sholah,:badan yg sedang melantunkan itu harus menyerongkan badan ke arah kanan ,& sebaliknya pada saat melantunkan "hayya ala al-falah" serong kiri..???

    di tunggu jawaban'a..!!!

    ReplyDelete
  3. @Hamba Alloh:
    Benar kedudukan Rosululloh lebih mulia daripada Nabi yang lain. Beliau melakukan hal itu hanya karena sangat sayang kepada umatnya karena melihat begitu banyaknya rakaat yang diberikan sebelum umat Nabi SAW.

    @Nuraeni:
    Selama ini admin belum pernah membaca hadits yang menunjukkan hal tersebut. Jadi sebaiknya tidak dilakukan dengan berpedoman selama kita belum jelas hadits yang menyatakan hal itu.

    ReplyDelete