2 Tanggapan untuk "Definisi Takwa"

  1. takwa dalam hati, perkataan dan perbuatan ya sob qe3 Bahkan dalam menghadapi ujian hidup, takwa juga diuji: godaan untuk mengumpat dan merutuk :) Alhamdulillah, kita selalu ingat padaNya dan mensyukuri nikmatNya, amien

    ReplyDelete
  2. apa yang dikatakan Takwa mari kita kembali ke Al Qur'an salah satunya pada surat Al Imran ayat 132 s/d 136 yaitu orang yang selalu melakukan kebajikan ( kebaikan bermanfaat bagi orang lain disisi Allah):
    - ta'at kepada Allah dan rasul- selalu minta ampun kpd Allah-Menafqahkan harta dalam keadaan apapun ( termasuk menegakkan keadilan)-tdak pemarah-mema'afkan orang lain-istiqomah setelah minta ampun dia tidak pernah lagi mengulangi kesalahannya( taobat nashuha).

    kemudian surat AlBaqarah ayat 177 yang mengatakan bukanlah mengahadap wajahmu ke arah timur dan barat itu suatu KEBAJIKAN tetapi adalah ber Iman dan Menafqahkan harta,........itulah orang yang bertakwa>.

    dan bahkan Albaqarah awal ayatnya ayat 1 - 3
    juga menerangkan demikian yakni beriman mendirikan shalat dan MENAFQAHKAN HARTA,....

    masih banyak ayat ayat lain yang senada dengan ini,

    JADI jelas sekali Allah menjelaskan tentangh Takwa maka kami mohon saudaraku marilah kita ikuti Alquran (perintah Allah ).

    ReplyDelete