Kamis, 22 April 2010

Anak Salah Satu Anugerah Terbesar dari Allah SWT

Anak adalah anugerah terbesar yang dikaruniakan Allah SWT kepada umat manusia.Kehadiran seorang anak dalam sebuah rumah tangg akan menjadi penerus keturunan dari orang tuanya.

Rasulullah SAW bersabda,
"Sesungguhnya, setiap anak yang dilahirkan ke dunia ini dalam keadaan suci.Dan karean kedua orang tuanyalah anak itu akan menjadi seorang yang beragama Yahudi, Nasrani atau Majusi."

Penjelasan ini menegaskan bahwa sesungguhnya setiap anak yang dilahirkan itu laksana sebuah kertas putih polos dan bersih.Ia tidak mempunyai dosa dan kesalahan serta keburukan yang membuat kertas itu menjadi hitam.Namun karena cara didik orang tuanya, karakter anak bisa berwarna-warni, berperangai buruk, tidak taat kepada orang tuanya, dan tidak mau berbakti kepada Allah SWT.

8 komentar:

  1. Bner bgt sob, trnyata orang tua bnyak yg keliru. Menurut mereka hanya cukup membesarkan aj sdh cukup. Pdhal lbh berat tgas mendidik dari pda membesarkan..;-)

    BalasHapus
  2. tapi buatlah anak disaat yang tepat.
    jangan masih dibangku sekolah udah bikin anak.
    :)

    BalasHapus
  3. tapi sayangnya sekarang,banyak kejadian orang tua yang gak peduli dengan anaknya,,
    met pagi ya gan.

    BalasHapus
  4. Asalamualaikum Alhamdulillah nambah pencerahan bro....sebuah undangan, undangan nih bro dari Arbitter forum Blogger skalian meramaikan blogger forum dan bisa link back gratis setelah postingan.bayak blogger yang sudah bergabung dan bisa berinteraksi serta memposting beberapa artikel mengenai blogging dan teknik blogging...

    follow back ya...

    BalasHapus
  5. perubahan anak dari kertas putih ke bentuk lain atau tetap karena orang tua, lingkungan, teman.
    org tualah yg berpengaruh besar

    BalasHapus
  6. Wah bagus nih sob..

    Salam kenal n sukses selau...

    Oh ya mas follow blog aku ya??hehe...

    BalasHapus
  7. betul.. Anak itu adalah titipan Allah buat kita.. Ya.. Walaupun saya belum punya anak.. Hehe.. Juga.. Perilaku anak tidak jauh dari orang tuanya. Seperti kata pepatah.. 'buah kelapa gak jatuh jauh dari pohonya'

    BalasHapus
  8. Bener banget,,,,anugrah ini harus kita jaga sebaik mungkin..karena tentunya kita ingin anak-anak kita menjadi anak yang sholeh dan sholehah...

    BalasHapus

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Label

5 Anak Muslim yang Ajaib (1) Al Qur'an (206) Asmaul Husna (1) cerita (61) doa (42) hadits (237) Haji (12) Iblis (6) islam (296) Jin (10) Kriteria Cowok Keren Versi Islam (4) Masjid (13) Nabi (27) Para Sufi (3) pengetahuan (19) Puasa (20) sahabat (43) Shalat (50) uswah (74) Wali (5)

Top Weekend